Agar Inktobermu Sukses, Lakukan 6 Tips Ini

Udah gak sabar mau ikut challenge Inktober ini? Eits sabar dulu, ada hal-hal yang harus dipersiapkan jika ingin Inktobermu sukses.

Nah, gadis ada tips ni agar Inktobermu sukses berjalan satu bulan penuh. Mau tau apa aja?
1. Ikuti Aturan dan Prompt List
Inktober ini gak hanya sekedar buat have fun aja ya, ada hal yang harus diperhatikan ketika kalian ingin mengikuti Inktober. Biasanya sebelum Oktober tiba, bakalan bermunculan aturan beserta prompt list Inktober secara bersamaan. Prompt List adalah sebuah titik awal dalam mebuat ilustrasi selama Inktober berlansung. Dibuat untuk membantu memberikan ide pada kontributor. Tapi tidak wajib juga untuk diikuti. Art is freedom, right?
2. Browse Hastag #Inktober pada Media Sosial
Jika kalian tidak memeliki ide, bahkan prompt list resmi juga tidak bisa membantu, tidak ada salahnya browsing dengan hastag #Inktober pada media sosial. Dengan melihat karya-karya orang lain maka akan membantu kamu memdapatkan ide. Jangan lupa untukmengapresiasi setiap gambar yang kamu kunjungi ya, itu juga membantu para ilustrator untuk bertahan.
3. Bawa Alatmu Kemanapun Kamu Pergi
Ide memang tidak bisa ditebak datangnya. Untuk itu jangan lupa selalu bawa tinta dan notebookmu kemanapun kalian pergi. Dengan begitu ide yang tercetus bisa direalisasikan dengan cepat.
4. Pilih Tema
Jika kalian senang dengan Inktober prompt list, cara lainnya adalah dengan memilih tema yang tepat. Hal in bertujuan untuk menghindari kebingungan dalam menentukan tema dalam beberapa waktu ke depan. Ingat tidak wajin mengikuti prompt list ya.
5. Niat dan Istiqomah
Inktober memang terlihat sederhana, namun ditengah kesibukan para ilustrator membuat Inktober terasa sulit untuk dilakukan. Hal ini yang harus dilakukan, nia dan istiqomah.
6. Have Fun
Yaaa have fun. Ini adalah sebuah challenge seni, lakukanlah dengan senang hati. Jangan sampai gambar yang menyenangkan malah membuatmu menjadi terbeban. Jangan terlalu obsesi, lakukan dengan happy ya guys. Selamat mencoba, ditunggu karya-karyanya.

 

 

Penulis: Gheby Mahas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *