Setelah Pensiun Dari Alibaba, Jack Ma Mau Ngapain Ya?

Di masa tuanya, Jack Ma hanya ingin bermain golf atau hanya sekedar bersantai di pantai. Dia bersikeras tidak ingin mati di kantor.

Jack Ma kembali menjadi perbincangan dunia. Kali ini mengenai keputusannya yang pensiun dari Alibaba Group yang bertepatan pada hari ulang tahunnya, 10 September.

Dengan memiliki kekayaan $40 miliar, pria paruh baya ini mengaku sudah lelah menghabiskan hidupnya dalam dunia bisnis. Dia ingin memberikan kesempatan kepada kaum muda untuk memimpin perusahaan.

Setelah Alibaba menjadi salah satu perusahaan terbesar di dunia, Jack Ma kini ingin menikmati hasilnya. Di masa tuanya, Jack Ma hanya ingin bermain golf atau hanya sekedar bersantai di pantai. Dia bersikeras tidak ingin mati di kantor.

“Setelah saya pensiun nanti saya harus memiliki waktu untuk bermain golf di pantai. Saya lebih memilih mati di pantai, bukan di kantor”, ujar Jack Ma.

Jack mengaku bisnis membuatnya tidak bisa menikmati hidup. Dia harus selalu berpergian untuk membangun relasi dan memperluas pangsa pasar.

Namun sekarang, Jack Ma tak akan lagi melakukan itu. Dia akan melakukan apa yang menjadi keinginannya. Selamat bermain golf dan bersantai di pantai Jack.

 

Penulis: Gheby Mahas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *