Honda All New Brio Gak Sampe Rp 200 Juta. Kok Bisa?

Honda All New Brio sudah resmi siap bertarung di segmen city car Tanah Air. Pesaing Suzuki Ignis ini sekarang sudah punya harga resmi.

Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya mengumumkan harga resmi All New Brio, yang tipe termahalnya tembus hampir Rp 200 jutaan.

“Dengan hadirnya mobil terbaru dari generasi Brio ini, kami ingin memberikan kesenangan berkendara yang berbeda,” ujar Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM, seperti dilansir dari uzone.com.

Ada tiga varian tipe yang ditawarkan, Honda Brio Satya tipe S M/T yang dibanderol dengan harga Rp 139 jutaan.

Lalu untuk model Brio Satya tipe E M/T dibanderol Rp 147,5 jutaan dan untuk model CVT dibanderol Rp 162,5 jutaan. Paling tinggi, Honda Brio RS yang tersedia dalam dua varian, versi M/T dibanderol Rp 175 juta dan model CVT dibanderol Rp 190 juta.

Balik lagi ke penampakan interior, bodinya kini dua warna, karena bagian atap dilabur warna hitam. Dan ubahan yang paling radikal bisa kita liat di bokong barunya. Pintu bagasi dari kaca kini lenyap, diganti dengan desain konvensional.

Desain belakang All new Brio, kalau dilihat sekilas masih mirip dengan bokongnya Datsun GO. “All new Honda Brio dikembangkan khusus dengan memperhatikan masukan dan kebutuhan dari konsumen di Indonesia,” jelas President Director PT HPM, Takehiro Watanabe.

Mesinnya masih sama. Mengandalkan mesin berkapasitas 1.200cc i-VTEC, berpadu dengan transmisi CVT dan manual 5 speed.

All new Honda Brio bakal diproduksi secara lokal di Indonesia. Meski lebih mahal, namun antusiasme publik terbilang lumayan. Honda mengklaim, saat harganya belum dirilis saja sudah ada pemesan hampir 2.000an unit.

Menurut kalian bagaimana, kemahalan atau sesuai dengan banderol All New Brio ini? Tulis di kolom komentar ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *