Hindari Hal Sepele Ini dari Anak

Kamu tau gak, ada beberapa kebiasaan yang kita anggap sepele, padahal gak baik untuk pertumbuhan anak. Apa ajaa? Cuss disimak.

Gals, kalo udah punya anak atau keponakan yang masih umur 0- 3 tahun, emang menggemaskan yaa. Senang dibawa sana-sini, sampe nurutin semua permintaan anak.

Tapi, hal-hal sepele yang sering kita lakukan, padahal itu gak baik untuk pertumbuhanya. Apa ajaa? Cuss disimak.

BACA JUGA: Cloudless Skin, Tren Baru Kecantikan Korea

1. Anak dibiarkan mengkonsumsi gula berlebih.

Duhh, kalian pasti senang kasi anak minuman atau kue yang manis-manis. Jajanan seperti coklat, es krim dan permen pasti sangat digemari anak. Tau gak Gals? Kandungan gula yang tinggi, selain untuk menambah energi, juga bisa buat anak menjadi aktif lho. Tapi kalo udah berlebihan, selain bikin anak obesitas, juga buat mereka hiperaktif. Anak akan semakin aktif dan tidak mau diam.

BACA JUGA: Xabiru Sadar Kamera, Bikin Netizen Gemesh

2. Membiasakan anak ramah dengan Smartphone

Setiap anak ngamuk dan rewel pasti solusi memutar video dari Smartphone. Gals, gak ada salahnya mengenalkan anak dengan teknologi. Tapi kalo terlalu dibiarkan, anak menjadi ketergantungan dan selalu ingin memegang Smartphone sendiri, tanpa pengawasan orang dewasa.

BACA JUGA: Kebiasaan Buruk Wanita September

3. Membiasakan memberi janji akan membelikan sesuatu untuk anak

“Nanti kita beli ini ya dek?” “Kamu mau? Nanti kakak beliin ya kalo udah pulang kerja”. Nah kalimat itu paling sering kalian ucapin kan pas anak minta sesuatu. Boleh-boleh aja kok kasi anak barang atau keinginannya. Tapi kalo selalu dijanjikan dan tidak diberi keinginannya, anak akan mengamuk. Seiring waktu akan lebih sulit untuk dibujuk karena sudah terbiasa dapat janji palsu.

Gimana gals? Kalian pasti sering melakukan hal sepele di atas. Mulai sekarang kurang-kurangin yaa. Beri pengertian dan jelaskan ke anak pelan-pelan agar mereka mengerti batasan untuk setiap keinginannya.

 

Penulis: Septi Pradini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *